Rabu, 25 September 2013

SUSAH MIKIR Part 2 (Eps.Gorengan)

hai guys,
hari ini , di tempat kerja baru, masih di sibukan dengan target iklan sebelum habis bulan. menjadi seorang marketing iklan ternyata tidak semudah cerita yang di dongeng, kedengarannya menyenangkan, tapi sulit di jalanin #iklan tri nu budak leutik tea.
masih duduk di depan komputer yang ukuran LCD nya 17 inc, kali ini gw tidak di temani kopi dan gorengan, melainkan di kelilingi oleh tumpukan kertas yang isinya data-data klien yang prosfektif , di sertai dengan deringan smatrphone, yang isinya cuma notification update aplikasi.

akhh, sepertinya saat ini bukan hal yang pas buat ngomongin kerjaan.

bosan dan susah mikir duduk di depan komputer, tidak di sangka tiba-tiba datang sebuah inspirasi besar dimana hal ini bisa menguntungkan orang banyak, dan pastinya akan mengais banyak barokah jika di lakukan tiap hari. nyaeta ngopi jenk turun ka lobi jank meli gorengan, hahaii. its cerry timeee.
lama tidak berjumpa dengan mang engkon si tukang gorengan, dari jauh pun dia sudah mesem-mesem ngeliat benget si gw yang masih tebel dengan make up *Supported by wardah kosmetik.

"eh neng upi nu geulis, kamana wae atuh neng " .kebetulan si mang engkon orang Pameungpeuk Garut , yang jalanna teh arula arile jiga oray sawah yang panjangnya seperti kabel telepon umum yang deket kosan ibu daniel #ibu kosan gw yang umur nya udh lebih 75 thn, yang kulit nya tetap teguh dengan pendirian ketika harus di botoks. ups

"mang , uvie, pake v mang v, salah wae si mang mah, tonk di saruakeun jenk bengeut mang, ker mah benget jiga cengek gorengan, cik atu ini teh jakarta, harus bisa ngebedain p sama v" . kata gw dengan muka sinis nu teu hayang tea.

"ah, si neng mah, pira ge hurup, sok di per masalahkeun, da mang engkon mah orang pameungpeuk atu nenk, teu nanaon, pamengpeuk oge make p, lain make v " . mang engkon kekeh dengan pendiriannya.

" eh, teu bisa atuh mang, ngaran batur sok di ganti-ganti, sok atuh pameungpeuk di ganti jadi vamenungveuk" kata gw sambil nyomot goreng bala-bala trus meragakeun kata vameungveuk bari manyun.

"VA MEUNG VEUK " di peragain sama mang engkon sambil ngaduk goreng cau.

"tah, riweuh kan ngaganti huruf " .kata gw puas berasa memenangkan perdebatan dan dapet AMI Awards kategori pembeli gorengan termanis :P

"he he, teu enakeun ketang neng, nya tos atuh, nenk uvie nu geulis gorengan na bade sabaraha?" . tanya mang engkon sembari ngaduk goreng cau yang ga mateng-mateng da gas na beak, huh.

"ah, teu jadi beli gorengannya, udh keburu badmood sama mang engkon, mau beli gorengan malah di ajak berdebat " .

"eh , ai si neng, kan tadi sambil bilang VA MEUNG VEUK teh neng nyomot gorengan , kumaha sih ". mang engkon meragain sambil makan goreng cau yang baru setengah mateng.

" tong bari muncrat atu mang, cik danguin yah mang, saya kan tadi nyomot gorengan bukan beli, mun beli mah saya ngasih duit, trus mang engkon ngasih keresek gorengan sama cengek nya". kata gw sambil bolotot jiga farida fasha pemeran nenek lampir di sinetron misteri gunung berapi.

"?????? " . mang engkon bingung di begoan ku si uvie nu geulisna kacida jiga marshanda.

"sok, tadi saya ngasih duit buat beli teu?" tanya gw

"Henteu ". jawab mang engkon

"mang engkon ngasih keresek jenk cengek gorengan teu?"

"Henteu" . jawab mang engkon lagi dengan bebengeutannya yang makin bolon, jiga sound the sheep ker pitness. hahai

" nya entos atu, berarti saya ga beli gorengan, kur nyomot bala-bala, iya ga?".

" iyaaa neng". jawab mang engkon bari laun jenk pinuh ku emoticon bolon na tarang na.

" nya tos atu saya ka kantor deui nya mang, ada janji mau persentasi sama klien ". dan si gw pun berjalan kembali menuju kantor dengan tangan kosong , da poho teu mawa duit mau beli gorengan teh. hahaha

" ??????? " .
mang engkon semakin bingung dengan kehidupan dunia yang semakin pelik, ditambah dengan kelakuan si gw yang membuat nya semakin berfikir.

"jigana kudu bisa nyebut hurup 'V' euy, meh si neng upi eh uvie mau beli gorengan , VA ...MEUNG.. VEUK, VA..MEUNG ..VEUK... " dan si mang engkon pun terus meragakeun Va Meung Veuk sembari masangkeun gas meh goreng cau na tereh mateng.

"VA ...MEUNG.. VEUK, VA..MEUNG ..VEUK...VA ...MEUNG.. VEUK, VA..MEUNG ..VEUK..."

hahah

Bersambuuung,,,,,,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar