Senin, 13 Juli 2009

SBY menang Amerika menang

Oleh : uvie lutha

Suara SBY yang mencapai lebih dari 60%, tentu saja memciptakan kesenangan besar bagi para pendukungnya. Terutama bagi rakyat kecil yang mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT). Rakyat kecil yang tidak tahu apa-apa hanya bisa berbangga dan bersenang hati saat mendapatkan BLT yang di berikan SBY di masa pemerintahannya. Tentu saja hal ini sangat memberikan efek bagi pilpres mendatang . rakyat kecil yang tahunya hanya BLT, BLT dan BLT, SBY,SBY dan SBY, secara otomatis akan kembali memilih SBY sebagai presiden.



Kemenangan SBY tidak hanya di dukung oleh sebagian rakyat miskin yang jumlahnya kurang lebih 40% dari jumlah penduduk indonesia. Tetapi kenaikan gaji PNS khususnya guru, dan iming-imingan akan di naikan kembali gaji PNS , membuat kurang lebih 4jt jiwa PNS khususnya guru menyuarakan hatinya kepada SBY-boediono. Jelas sudah kenapa suara SBY bisa mencapai lebih dari 50%. Bahkan JK-WIN yang di prediksi mendapat suara terbesar kedua setelah SBY, ternyata pasangan pentolan golkar-hanura ini kalan dengan suara Mega-Prabowo. Ini hanya sebagian tipis analisis saya (penulis) tentang kemenangan SBY-Boediono.
Tak hanya rakyat indonesia yang senang akan kemenangan SBY, tetapi amerika juga turut merayakan kemenangan SBY yang merupakan pentolan partai demokrat (PD) ini. Dari pemilu 2004 PD hanya mendapat suara 7%. Tetapi PD seolah meminta belas kasihan pada mitra koalisi sehingga SBY terpilih menjadi presiden tahun 2004. PD yang mengusung demokrasi dan nasionalis, tentu saja kehadiran partai islam seperti PKS yang mengusung wacana “ islamisasi di segala bidang”, menjadi halangan besar badi PD khususnya amerika yang mempunyai kepentingan – kepentingan tertentu.
Mengapa amerika senang?
tentu saja dengan naiknya SBY, Amerika makin leluasa untuk melaksanakan kepentingannya, di samping indonesiapun memiliki kepentingan sendiri dengan amerika. Salah satunya waktu tahun 2004 SBY terpilih Georg bush mempunyai kepentingan dg mitra TNI yg mampu sapu bersih anasir-anasir teroris Islam ekstrim Asia Tenggara yg sebagian sedang bersemi dan bersarang di Indonesia. Dan SBY adalah figur yg tepat di mata Mr.Bush. lalu mengapa SBY menolak kenaikan cawapres dari PKS? . tentu saja ini ada hubungannya dengan kepentingan amerika, dengan alasan unsur islam merupakan penghambat demokrasi. Dan Jika partai islam naik menguasai indonesia tentu saja amat sulit bagi amerika untuk kepentingan politik hegemoni Amrik dan kelangsungan projek korporat-korporat raksasa Amrik di nusantara.
Hubungan indonesia yang makin akrab dengan amerika, tak pelak SBY pun di tuding sebagai antek-antek amerika. Bahkan SBY di tuding terlalu nurut dengan amerika. Mengapa begitu?
Memang SBY pernah mengatakan kepada International Herald Tribune
(8-8-2003): “I love USA, with all its faults, I consider it my second country”.
ini bukan sekedar soal hubungan biasa, tetapi lebih mendasar
lagi. Yakni soal pilihan mazhab, soal ideologi, soal kepemihakan dan bahkan
bisa jadi soal kepentingan. (di kutip dari hasil wawancara Khusus Mayor Jenderal Saurip Kadi oleh Faizal Assegaf (Pemimpin Redaksi Majalah EXPAND)

dari situ bisa terlihat seberapa dekat hubungan SBY dengan amerika, mengingat SBY pun pernah bersekolah di amerika. Tidak ada salahnya memang menjalin hubungan dan meminta dukungan dengan negara asing. Tetapi jika intervensi asing khususnya amerika malah banyak memberikan kerugian bagi negara, mengapa itu harus di pertahankan ? . itu sama saja menggantungkan diri terhadap asing. Padahal indonesia ini negara kaya. Sedangkan negara kecil seperti thailan dan malaisya saja bisa menghapuskan hutangnya secara singkat. Menurut Mayor jendral saurip dari awal, SBY sudah terbiasa dimanjakan oleh sekelilingnya. Dampaknya, dia tidak mempunyai kesempatan menghadapi keadaan yang nyata, yang sulit-sulit, realitas yang tidak selalu mulus, karena dia tahu beresnya saja.

Apapun yang menjadi pertimbangan SBY, mudah-mudahan menjadikan negara ini lebih baik. Yang saya takutkan ketika negara ini sudah di naikkan oleh asing, maka siap-siap untuk di jatuhkan pula oleh asing.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar